Senin, 05 Maret 2012

KUKIRIM CINTAKU LEWAT UNTAIAN DO'A


Oleh : Hamzah Guna Wijaya
Surabaya, Senin 05 Maret 2012; 10.49

Yaa Robb...
Engkaulah yang membolak-balikkan hati
Engkaulah sang pemilik cinta sejati
Tak layak aku mengaku-ngakui perasaanku ini
Tanpa sedikitpun “keridhoan" yang kau beri

Ooh Tuhan...
Tak benar jika cintaku pada ciptaanmu,
Melibihi cintaku pada-Mu & cintaku pada Rasul Utusanmu
Tetapi, Engkau pun tahu,
Yang kumaksud adalah cinta dalam dimensi Makhluk

Wahai “Rahman”, Wahai “Rahim”...
Perasaan cinta ini wujud adanya
Dalam balutan hati dan rasa
Ia seolah berkata, tapi sulit aku mengajaknya bicara
Ia seolah datang mengeja, tapi tak mampu aku menuliskannya
Ia seolah menyapa, tapi tak kuasa aku menyambutnya

Yaa Allah...
Aku suka, aku kagum, dan aku cinta
Pada seorang turunan hawa yang kau hadirkan,
diantara turunan hawa yang lainnya
Bahkan cintaku padanya berada satu tingkat dibawah mesranya cintaku pada ibu, bapak, dan keluargaku

Duh Gusti...
Sungguh aku berharap cintaku bukan dari nurani
Karena aku takut, masih ada gumpalan nafsu yang mengkontaminasi
Aku tidak sedikitpun berharap mencintai karena hatiku, tapi aku memohon,
agar cintaku ini datangnya dari engkau, Tuhanku

Yaa Salam...
Ku sebut Dia dalam untaian do'a
Agar tak salah aku memilah

Yaa Qowiyyu...
Engkau Kuasa, sedangkan aku, lemah selemah-lemahnya

Yaa 'Aliyyu...
Engkau Maha Tinggi, sedangkan aku, rendah serendah-rendahnya
Sehingga tak mampu aku memutuskan
Tanpa campur tangan-Mu yang memberi tuntunan

Yaa Fattah...
Lewat untaian do'a inilah aku berharap
Engkau rela menyandingkan cintaku dalam celah hatinya yang masih kosong

Biidznillah, dengan izin-Mu Yaa Allah...
Sungguh tak ada harapan lain
Kecuali keutuhan cintaku ini, terjaga, terpelihara dalam pasrah dan setia
Amiiin.................




Gambar diambil dari :
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiHcMrFZ7INqOCF21fe0EY5NYkt78Hpcz7L9M_5Z_A-JebHtF-3q9i1tKZnpC5Ht2utWzA057qQTF_d9sbE0tWlomA9HhNHHvpI4QNSoOnrBDdazDT7U4QNb_ly8wgtEbjtPPFLtiCsumk/s1600/28722_114763055230635_100000908223417_78807_6738871_n.jpg

2 komentar:

  1. dan aku berharap jawaban atas keraguan pada doa yang kupanjatkan di setiap akhir sujudku.. padamu ya Rabb..
    :)

    BalasHapus
  2. siiiip... siiiip saudara,, salam kenal,,,,

    BalasHapus

Thanks...